Jumat, 26 Januari 2018

apa itu bootloop?bagaimana memperbaikinya?

"Yang masih belum paham dengan bootloop disini saya kan menjelaskannya.Apa itu bootloop ?"
1. Bootloop adalah suatu keadaan dimana system android kamu tidak dapat melakukan booting atau start-up sehingga tidak dapat mengakses menu utama. Ada tiga jenis bootloop pada HP, yaitu :
- kesatu Bootloop ringan : ketika HP dinyalakan, HP dapat masuk ke Menu utama namun hang dan restart kembali.
- kedua Bootloop biasa : ketika dinyalakan HP hanya mampu dan tertahan sampaidi Logo Boot animations(logo HP saat pertama dinyalakan), namun masih bisa masuk menu recovery/CWM.


- ketiga Bootloop parah : ketika dinyalakan HP hanya mampu dan tertahan sampai di Logo Boot animations, namun tidak dapat meng akses menu recovery/CWM.

2. Penyebab bootloop :
Tiap HP memiliki ketahanan system yang berbeda, ada yang kuat dan ada pula yang rentan terhadap bootloop. bootloop disebabkan karena kegagalan system, akibat setelah proses rooting kamu melakukan kesalahan. Kesalahan itu bisa bermacam macam, misalnya : merubah FONT HP dengan font atau aplikasi perubah FONT yang tidak cocok, merubah boot animations, merubah file system seperti systemUI - Launcher - Framework - Edit Permission - Edit Build.prop dll.
(Intinya, menurut pengalaman sih kalo cuma Rooting saja tidak akan menyebabkan Bootloop, tapi kegiatan setelah Rooting itu banyak yang dapat menyebabkan Bootloop)
3. Apa yang harus di lakukan untuk mencegah bootloop ?
- Jangan melakukan ROOTING jika kamu belum terlatih dalam melakukan edit system.
- Jika HP kamu tetep ngotot di rooting, maka langkah selanjutnya adalah memasang CWM, CWM ini obat gratis untuk menangkal Bootloop tanpa efek samping seperti hardbrick atau matot. Namun dalam pemasangan CWM AS banyak tantangan yang harus di hadapi, seperti tampilan CWM terbalik (Bugs) dan Checksum Md5 mismatch.
- Lakukan backup data dan system via CWM, jika suatu saat HH kamu mengalami bootloop maka tinggal di restore file data hasil backup tadi. 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Postingan terbaru

Baca Juga Cara Mudah Membuat Link di Halaman yang Sama - Mengarahkan ke Bagian Tertentu 17+ Situs Tempat Download Gambar Gratis untuk Artikel Blog + Others Cara Submit Tax Akun Google Adsense USA Terbaru + Jasa Submit Recent Posts Widget

jumlah pengunjung

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Mengenai Saya

Foto saya
Assallamualaikum wr.wb Perkenalkan nama saya Bagus Karunia Fajar,saya lahir di Pati pada tanggal 09 Agustus 2002.Saya tinggal di Desa Pasucen RT 03 RW 04,kecamatan Trangkil,Kabupaten Pati.Saat ini saya masih bersekolah di SMKN 2 Pati Wassallamualaikum wr.wb